5 Tips Memilih Lokasi Foto Arsitektur


Kemarin kita sudah membahas bagaimana tips untuk mengambil foto arsitektur. Tapi, siapa yang sekarang bingung mau pilih objek foto apa? Gak usah bingung lagi, karena kita sudah siapkan 5 tips untuk memilih lokasi foto arsitektur. Penasaran, kan? Yuk langsung cek tips di bawah ya!

 

  1. Landmark di Suatu Wilayah

Setiap tempat pasti memiliki minimalnya satu tempat yang menjadi ciri khas dari daerah tersebut. Nah, kalian bisa menjadikan tempat ataupun bangunan tersebut sebagai objek foto kalian. Tapi kalian harus mendapatkan hasil foto dari sudut yang unik, supaya gak sama dengan hasil foto orang lain karena pasti tempat atau bangunan itu sering kali difoto oleh orang banyak.

  1. Tempat Ibadah

Tempat ibadah merupakan tempat yang suci bagi setiap orang beragama, selain itu juga tempat ibadah memiliki sisi historis tersendiri. Kamu bisa memanfaatkan sisi historis tersebut untuk kalian foto. Kalau di Jakarta kalian bisa mengambil foto Mesjid Istiqlal sebagai fokus foto arsitektur kalian.

  1. Rumah

Rumah adalah tempat yang sangat terdekat untuk kita. Sempatkah terlintas untuk menjadikan rumah sebagai objek foto arsitektur kalian? Rumah adalah tempat yang sangat mudah kalian jadikan objek foto kalian karena kalian sendiri lah yang mengetahui sisi unik dan sisi historis dari rumah kalian. Jadi, kalian gak usah berlama-lama mencari tahu ataupun riset untuk mencari lokasi foto arsitektur, kalian hanya perlu  latihan mencari angle terbaik dari rumah kalian. 

  1. Tempat Olahraga

Berolahraga sambil selfie kerap dilakukan setiap orang. Coba deh selain melakukan selfie, kalian juga foto tempat olahraga tersebut. Tempat olahraga juga bisa menjadi alternative kalian untuk spot fotografi arsitektur lho, Vivo Club Fans! Bangku pemain, tribun penonton, dan langit-langit dari Stadion Utama Gelora Bung Karno adalah contoh tempat olahraga yang bisa kalian jadikan objek foto arsitektur kalian.

  1. Jembatan

Indonesia terdiri dari beribu kepulauan, dan sebagian besar pulau di Indonesia memiliki sungai, baik sungai besar maupun kecil. Nah, pastinya pemerintah membuat jembatan yang bisa menghubungkan dari satu daerah ke daerah lain yang terpisah oleh sungai tersebut. Kesempatan ini bisa kalian ambil, lho karena pemerintah pastinya membangun sebuah  jembatan dengan perencanaan arsitektur yang matang. Dari perencanaan arsitektur yang matang itu, pastinya jembatan tersebut memiliki bentuk yang kece pula, seperti jembatan Suramadu di Jawa Timur yang bisa kalian jadikan objek foto arsitektur.

 

Gimana, sudah mulai dapat inspirasi baru untuk foto arsitektur? Yuk, langsung ambil Vivo kalian dan foto objek arsitektur kalian. Setelah itu, upload foto kalian di akun Instagram pribadi dan ikutan activity #ShotonVivoIndonesia dari Vivo Club Indonesia ya! Siapa tahu kalian beruntung untuk memenangkan Vivo Smartphone pada activity foto arsitektur kali ini. Periode activity ini sampai 18 November 2018 ya, Vivo Club Fans!